FTIK IAIN Manado – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado mendapatkan kunjungan dari Professor Dustin, University of Witsconsin Amerika (30/04/24). Dalam kunjugannya, professor Dustin yang disapa akrab, memberikan waktunya menggelar visiting lecture pada prodi TBI sebagai Prodi yang akan menuju akreditasi internasional. Disamping itu, kunjungan dari Professor Dustin juga memotivasi Prodi lain seperti Pendidikan Bahasa Arab yang sangat beliau minati karena keahlian beliau.

Dalam kegiatan visiting lecture ini, Proffesor Dustin memberikan materi berupa cross cultural understanding pada mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris yang didampingi oleh Kepala Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Ibu Nurhalimah,M.Hum dan juga Fadhlan Saini, M.Pd.

Selama sesi dan pada proses tanya jawab, narasumber membagikan pengalaman beliau dibeberapa negara pada mahasiswa yang berpatisipasi. Secara terpisah, Dekan FTIK IAIN Manado juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan visiting lecture merupakan bagian penting dari upaya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado guna menggapai rencana tahunan yaitu internasionalisasi fakultas. Kehadiran Prof Dustin Cowell adalah bukti nyata bahwa FTIK mampu menerima, dan menjaling kerjasama antar negara’, Ungkap DEKAN* (Fadhlan Saini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *