FTIK IAIN Manado – Selasa, 5 Maret 2024. Dalam rangka meningkatkan animo masyarakat terhadap kampus IAIN khususnya Program Studi di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Abdul Muis Daeng Pawero, M.Pd selaku sekretaris program studi sekaligus Pelaksana tugas (Plt) ketua program Studi Manajemen Pendidikan Islam FTIK IAIN Manado, melakukan sosialisasi program studi yang diselenggarakan secara informal kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Nurul Jannah Al-Jamal, yang bertempat di kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Plt. Kaprodi MPI dalam proses sosialisasi Prodi

Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu sore, tanggal 2 Maret 2024, sesudah agenda rapat sinkronisasi program kerja IAIN Manado yang bertempat di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan yang berlangsung selama sekitar dua jam tersebut turut dihadiri oleh Pembina Majelis Taklim, ibu Hj. Marwa Hasanudin, S.pd., M.Pd yang saat ini bertugas sebagai pengawas di Dinas Pendidikan Kota Bitung.

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Muis menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari ibu-Ibu majelis taklim Nurul Jannah Al-Jamal. Selanjutnya, ia menyampaikan terkait proses pendidikan di IAIN Manado, khususnya program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Ia juga menyampaikan tentang organisasi kemahasiswaan (ormawa FTIK) serta organisasi kemahasiswaan program studi (HM-PS MPI) yang dapat digunakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah minat dan bakat, serta keterampilan khususnya dalam aspek kepemimpinan.

Ibu-ibu majelis Taklim Nurul Jannah Al-Jamal, kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari, Kota Bitung

Dalam kegiatan tersebut, ibu Hj. Marwa selaku Pembina majelis taklim yang sekaligus sebagai pengawas sekolah turut menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kunjungan dan sekaligus sosialisasi program studi yang dilakukan oleh Plt. Kaprodi MPI. Ia juga menyampaikan permintaan agar segera mengirimkan brosur program studi, untuk kemudian akan disampaikan ke pihak sekolah* (adm/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *