FTIK IAIN Manado – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado (26/02/24) Gelar Kegiatan Workshop Review Kurikulum Program Studi di Lingkungan FTIK IAIN Manado. Workshop Review Kurikulum ini mengupas bagaimana sistematika penyusunan kurikulum program studi. Kegiatan ini berlangsung pada  Senin 26 Februari 2024, di Aula Rektorat Lt II Kampus IAIN Manado.

Workshop ini menghadirkan Team Pakar dan Narasumber Ahli,  Prof. Abd. Mujib, M.Ag, M.Si, Dosen UIN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan juga sebagai Asesor BAN-PT. Peserta Workshop terdiri dari seluruh prodi di lingkungan FTIK, Tim Borang Re-Akreditasi Prodi FTIK, tampak hadir pula dekan FTIK Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I, para Wakil Dekan, para Ketua serta Sekretaris Prodi di lingkungan FTIK.

Dalam sambutannya Dekan FTIK Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I menyampaikan bahwa, Kegiatan ini sangat penting, karena Kurikulum sebagai pondasi dasar Pendidikan dan pengajaran di Perguruan Tinggi membutuhkan penguatan dan penyegaran untuk kebutuhan penyesuaian dengan perkembangan teknologi, dan aturan terbaru yang berlaku., ungkap Dekan FTIK dengan penuh keyakinan.

Sementara itu Dr. Edi Gunawan, M.HI selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan secara resmi mendukung penuh terlaksananya kegiatan tersebut.

Prof. Dr. Abd. Mujib, M.Ag, M.Si memaparkan beberapa point penting Tips Penyusunan Kurikulum diantaranya:  Acuan Operasional Review Kurikulum, Aspek- aspek penilaian boring Prodi, RPS, serta Sistematika penyusunan kurikulum program studi. Materi yang dibawakan oleh Prof. Dr. Abd. Mujib, M.Ag. M.Si diharapkan dapat membantu memajukan prodi-prodi di lingkungan FTIK dengan memberikan gambaran bagaimana cara penyusunan Kurikulum yang benar.

Prof. Dr. Abd Mujib, berharap  setiap prodi membuat Buku pedoman kurikulum dengan mengikuti Sistematika penyusunan kurikulum program studi yang telah dipaparkan, Workshop Review Kurikulum ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Para peserta antusias untuk bertanya kepada  narasumber tentang review kurikulum. (Nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *