FTIK IAIN Manado – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan gelar bedah buku. Bedah Buku ini diinisiasi oleh Forum Diskusi Dosen FTIK yang intens melaksanakan kajian dan diskusi ilmiah. Bedah buku kali ini  mengupas Visi dan Praksis Pengembangan Pendidikan Islam A. Malik Fadjar.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis 22 Februari 2024, di Aula FTIK Lt I Kampus IAIN Manado. Dan juga lewat zoom meeting.

Bedah buku ini menghadirkan narasumber terkemuka, yakni Prof. Dr. Muh. Idris,M.Ag. Dosen FTIK IAIN Manado. Sekaligus sebagai penulis buku tersebut.

Peserta seminar terdiri dari mahasiswa dari berbagai prodi FTIK, serta dosen-dosen FTIK tampak hadir pula dekan FTIK Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I , para wakil Dekan, para ketua serta sekretaris prodi. Tampak dalam room zoom meeting, diikuti oleh para guru agama Islam yang ada di kota Manado dan sekitarnya.

Dekan FTIK Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I sambutan sekaligus membuka kegiatan Bedah Buku menyampaikan, bahwa Bedah Buku ini penting dilakukan untuk sharing knowledge terkait pengembangan Pendidikan Islam di gagas oleh Prof. A. Malik Fadjar, hal ini bisa menjadi sumber inspirasi buat kita semua sebagai penggiat Pendidikan Islam di Sulawesi Utara”, ungkap beliau dengan penuh semangat.

Prof. Dr.  Idris, M.Ag menyampaikan secara detail isi buku tersebut, tentang latar belakang dan historisitas perjalanan hidup, pemikiran dan kiprah dari Prof. A. Malik Fadjar. Prof. Idris, secara langsung pernah berguru dan menjadi mahasiswa dari Prof. A. Malik Fadjar.

Bedah Buku ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Para peserta antusias untuk bertanya kepada  narasumber tentang Visi Dan praksis pengembangan pendidikan Islam A. Malik Fadjar. (Nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *