FTIK IAIN Manado — Dalam rangka persiapan pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2023/2024 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan melaksanakan rapat penyusunan dan pembahasan distribusi mata kuliah yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 yang bertempat di Aula lantai 1 gedung FTIK IAIN Manado. Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap unsur pimpinan di FTIK beserta seluruh Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkup FTIK IAIN Manado.

Dosen FTIK yang hadir secara langsung di Aula FTIK lantai 1

Kegiatan yang dilaksanakan secara blanded tersebut pada prinsipnya membahas terkait mata kuliah yang akan diampu oleh Dosen di semester genap tahun akademik 2023/2024, Dosen yang mengampu mata kuliah sesuai bidang keahlian, serta distribusi maupun penyesuaian beban SKS mata kuliah yang diampu masing-masing Dosen.

Pemaparan mata kuliah dan Dosen Pengampu oleh Wakil Dekan I FTIK

Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Dosen FTIK di semester ganjil lalu. Ia juga menyampaikan agar dosen FTIK senantiasa melakukan upaya peningkatan kinerja dalam proses pembelajaran di ruang kelas. Dekan juga menyampaikan bahwa rapat pembahasan dan distribusi mata kuliah ini juga untuk memastikan pembagian mata kuliah telah dilakukan secara proporsional dan professional sesuai bidang keilmuan masing-masing Dosen.

Dosen FTIK yang hadir secara Daring melalui Zoom Meeting

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I menyampaikan  bahwa sebelum memulai pembelajaran, setiap Dosen memiliki kewajiban membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebelum mengajar. Ia juga menambahkan agar dosen Pembimbing Akademik (PA) agar selalu siap untuk melayani pengesahan KRS sekaligus memberikan bimbingan kepada mahasiswa. Wadek I juga menambahkan agar materi kuliah yang diajarkan Dosen untuk selalu di-update untuk menyesuaikan dengan kondisi dunia kerja saat ini dan di masa yang akan datang* (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *