FTIK IAIN Manado – Turnament sepakbola merupakan salah satu kegiatan yang dapat mendorong minat dan bakat generasi muda khususnya dalam bidang olahraga. Selain itu, sepakbola yang juga merupakan olahraga popuper di kalangan masyarakat Indonesia juga sebagai sarana yang berpengaruh bagi kalangan generasi muda untuk mengalihkan perhatian mereka dari kecanduan game online hingga pergaulan yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku. Turnament sepakbola juga dapat mengembangkan dan menciptakan “tunas-tunas muda” yang berbakat dibidang olahraga khususnya sepakbola

Berdasarkan dorongan tersebut, Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) FTIK bekerjasama dengan pemuda Karang Taruna Sang Siwa Biniha Selatan menggelar kegiatan Turnamen sepak Bola bertajuk “Tournament  Sangadi Cup U-13 “Mini Soccer” Biniha Selatan yang diselenggarakan pada 5-24 November 2023.

Dalam kegiatan final yang diselenggaran pada Jumat sore tanggal 24 November, turut dihadiri oleh pihak pemerintah di antaranya sangadi dan Camat Kecamatan Helumo. Selain itu, Wakil Dekan III FTIK Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I dan Kasubbag Keuangan FTIK sekaligus panitia PPKT Wiradharma Kostradi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Helumo dan Wadek III FTIK IAIN Manado menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan semangat panitia pelaksana kegiatan Tournament Sangadi Cup U-13 “Mini Soccer” Biniha Selatan yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan. Masyarakat sekecamatan hualemo juga turut antusias dan meramaikan kegiatan tersebut. Camat Kecamatan Helumo berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut.

Selanjutnya, Wadek III FTIK IAIN Manado yang mewakili Dekan FTIK menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah terhadap program mahasiswa PPKT dan kegiatan lainnya yang melibatkan mahasiwa PPKT. Ia juga menyampaikan permohonan maaf untuk Camat Kecamatan Helumo, Sangadi Biniha Selatan, Karang Taruna dan masyarakat Biniha Selatan apabila mahasiswa PPKT FTIK IAIN Manado ada kesalahan baik kata maupun perbuatan selama mengabdi di masyarakat* (adm/muis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *