FTIK IAIN Manado – Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjembatani kesenjangan antara pemuda dan praktik kewargaan digital dengan mendorong mereka lebih aktif dan terlibat dalam membentuk masa depan domekrasi Indonesia. Pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 kegiatan diadakan di IAIN Manado. Hal ini dilakukan karana adanya kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Manado.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2023. Selain itu acara ini terbagi menjadi dua sesi yaitu “Talkshow dan Focus Group Disscussion (FGD)”. Kegiatan talkshow berlangsung pada hari Selasa, 31 Okteber 2023 pukul 13.00 WITA yang dibuka langsung oleh Dekan FTIK IAIN Manado Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I. Acara ini dipandu oleh Dr. Hadirman, M.Hum sebagai moderator.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu: pertama, Nurul Amalia Salabi dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Kedua, James Sumendap dari Aktivis dan pengacara. Ketiga, Brilliant J. Maengko dari Ketua Bawaslu Kota Manado dan Stevens Onsoe dari YCAB. Acara talkshow cukup meriah dihadiri sekitar 200 orang peserta dari para mahasiswa dan dosen IAIN Manado di gedung teater fakultas Syariah IAIN Manado. 150 orang peserta talkshow tersebut akan mengikuti FGD di hari Rabu dan Kamis, tanggal 1 dan 2 November 2023 di ruang Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Manado* [kontributor/Zainuddin Soga]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *