FTIK IAIN Manado – Bertempat di Aula FTIK IAIN Manado, 27/10/23, Dekan FTIK, Dr. Arhanuddin Salim, bersama unsur Pimpinan FTIK menerima Kunjungan Kerjasama dari Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kegiatan penandatangan Kerjasama diinisiasi oleh Febriyando, M.Sn Sekretaris Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) yang turut hadir mendampingi Pimpinan FTIK dan Rombongan dari FIS UNG.

Dekan FTIK, Dr. Arhanuddin Salim menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Kerjasama dari FIS UNG, yang dipimpin langsung oleh Dr. Rasid Yunus, S.Pd, M.Pd Ketua Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Prodi PPKN FIS UNG. Dalam sambutannya, Dekan FTIK memaparkan profile singkat dan potensi keunggulan yang dimiliki oleh FTIK. Menurutnya, ada banyak program yang bisa dikerjasamakan ke depan, terkait pertukaran dosen dan mahasiswa, publikasi bersama serta Join Research dengan isu-isu Pendidikan multicultural baik di Manado maupun di Gorotalo.

Dr. Rasid Yunus, dalam sambutannya sebagai Pimpinan Delegasi dari FIS UNG menyambut dengan penuh semangat pernyataan Dekan FTIK. “dalam waktu dekat akan kami atur berapakali pertemuan dalam mata kuliah Pendidikan Agama Islam dan Mata Kuliah Hukum Islam untuk kami undang dosen-dosen FTIK kami undang dan jadwalkan untuk kolaborasi mengajar di Fakultas kami”, ungkap beliau dengan antusias.

Febriando, M.Sn, dalam kapasistasnya sebagai Sekprodi PIAUD menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya menindaklanjuti kegiatan Penandatangan MOU hari ini dengan langsung action by doing,  untuk menghindari kesan MOU hanya sebatas formalitas saja. Pernyataan Febriando tersebut, diamini oleh Dekan FTIK dan Team Delagasi dar FIS UNG. Acara diakhiri dengan Penandatangan MOU antara FTIK dan FIS UNG serta MOA antara Prodi PIAUD FTIK dan Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Prodi PPKN FIS UNG. Selanjutnya pada sesi foto bersama team delagasi dari FIS UNG menyerahkan cenderamat dan dua buah buku karya akademik dosen-dosen Fakultas Ilmu Sosial UNG, yang diterima langsung oleg dekan FTIK disaksikan dengan penuh semangat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *