FTIK IAIN Manado – Dalam rangka menjalin tali silaturahim dengan wali mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado menyelenggarakan kegiatan temu wali mahasiswa baru FTIK. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 24 Agustus 2023 bertempat di gedung teater IAIN Manado. Kegiatan yang berada di bawah koordinasi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK tersebut, turut dihadir oleh segenap unsur pimpinan di lingkup FTIK yaitu Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I, Wakil Dekan I Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Wakil Dekan II Dr. Nurhayati, M.Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I, Kabag TU Nimros Bulotio, S.E., M.E, beserta seluruh ketua dan sekretaris program studi di lingkup FTIK IAIN Manado.

Penampilan tim hadrah oleh mahasiswa FTIK sebelum memulai kegiatan (dok. panitia)

Kegiatan di awali dengan pentas seni hadrah yang ditampilkan oleh mahasiswa FTIK dilanjutkan dengan penyampaian profil FTIK oleh unsur pimpinan. Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa pendidikan mahasiswa merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kolaborasi antara pihak fakultas dan orang tua mahasiswa menjadi faktor penting dalam kesuksesan mahasiswa dalam menempuh pendiddikan. Ia juga menyampaikan agar orang tua/wali mahasiswa untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak prodi untuk memantau progres perkuliahan mahasiswa.

Pimpinan FTIK dalam memberikan penyampaian (dok. panitia)

Selanjutnya, Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada orang tua/wali mahasiswa yang turut hadir dalam kegiatan temu wali. Ia juga menyampaikan bahwa orang tua/wali mahasiswa merupakan salah satu unsur pendorong bagi Fakultas untuk terus meningkatkan semangat dalam mengantarkan mahasiswa menuju pintu kesuksesan. Dalam kesempatan tersebut, Dekan juga turut memperkenalkan unsur pimpinan di lingkup FTIK.

Foto unsur pimpinan FTIK bersama orang tua/wali mahasiswa (dok. panitia)

Dalam sesi diskusi, Wakil Dekan I Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I juga menyampaikan kurikulum FTIK, di mana sejak angkatan 2022 telah menerapkan kurikulum MB-KM yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkiprah di luar daerah hingga di luar negeri. Wakil Dekan II Dr. Nurhayati, M.Pd.I juga turut menyampaikan tentang pentingnya konsistensi orang tua/wali mahasiswa untuk senantiasa mengontrol progress perkuliahan mahasiswa, di antarnya senantiasa memantau Kartu Hasil Studi (KHS) mahasiswa* [admin/AM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *