FTIK IAIN Manado – Dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) calon mahasiswa baru IAIN Manado tahun 2023, segenap jajaran pimpinan FTIK pada Sabtu, 19 Agustus tahun 2023 menyampaikan mekanisme pelayanan akademik dan kemahasiswaan di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado. Kegiatan tersebut turut dihadiri segenap unsur pimpinan di lingkup FTIK yaitu Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I, Wakil Dekan I Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Wakil Dekan II Dr. Dra. Nurhayati, M.Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I, Kabag TU Nimros Bulotio, S.E., M.E, beserta seluruh ketua program studi dan sekretaris program studi di lingkup FTIK IAIN Manado.

calon Mahasiswa Baru FTIK (dok. panitia)

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan penampilan tim hadrah FTIK, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FTIK sekaligus membuka kegiatan. Dalam kesempatan ini, segenap pimpinan FTIK hingga di tingkat prodi juga turut menyampaikan mekanisme pelayanan yang terdapat di FTIK, sekaligus ketentuan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa selama menjalani proses perkuliahan.

Unsur pimpinan FTIK bersama para ormwa (dok. Panitia)

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa baru juga sekaligus membawa harapan baru bagi fakultas. Dekan juga menyampaikan apresiasi serta turut menyampaikan kebanggannya atas kinerja berbagai pihak yang turut mensukseskan PBAK khususnya para ormawa. Ia juga berpesan bahwa FTIK dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menggapai harapan dan cita-cita yang telah tertanam.

Wakil Dekan I Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I juga turut menyampaikan secara umum terkait mekanisme pelayanan dibidang administrasi di tingkat fakultas dan kegiatan akademik lainnya. Sedangkan Wakil Dekan II Dr. Dra. Nurhayati, M.Pd.I menjelaskan tentang sarana dan prasarana serta kepegawaian di FTIK. Terkait bidang kemahasiswaan dan ormawa FTIK, dijelaskan secara spesifik oleh Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I.

Pelayanan secara lebih teknis khususnya dalam kaitannya dengan Sistem Informasi Akademik (SISKA)  FTIK dijelaskan oleh Ridwan Ilahude, S.Pd, M.Pd. Sedangkan pelayanan di tingkat prodi, dijelaskan oleh masing-masing ketua dan sekretaris program studi di lingkup FTIK IAIN Manado* [admin/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *