FTIK IAIN Manado – Selasa, 15 Agustus 2023, bertempat di halaman gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado, mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) tahun 2023 menjalani proses pelepasan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Arhanuddin, M.Pd.I. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Wakil Dekan II Dr. Dra. Nurhayati, M.Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I, ketua dan sekretaris Program Studi di lingkup FTIK serta Dosen Pembimbing Lapangan.

Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I saat menyampaikan pesan menjelang pelepasan peserta PPKT (dok. Panitia)

Dalam sambutannya Dekan FTIK menyampaikan apresiasi dan pengharagaan kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan PPKT. Ia juga menyampaikan pesan semangat kepada peserta PPKT bahwa kegiatan PPKT pada prinsipnya merupakan “jihad fi sabilillah”, dalam hal ini harus dijadikan perjuangan untuk mengabdi kepada lembaga pendidikan dan Masyarakat.

Mahasiswa Peserta PPKT tahun 2023 menjelang pelepasan (dok. panitia)

Dekan juga berpesan agar para mahasiswa peserta PPKT untuk senantiasa meningkatkan laku spiritual agar semangat pengabdian tetap terjaga. Laku spiritual tersebut bisa berupa shalat sunnah selain shalat wajib di antaranya shalat tahajjud secara berjamaah, dan shalat Dhuha. Selain itu, Dekan juga berpesan agar mahasiswa senantiasa menjaga nama besar FTIK dan IAIN Manado sebagai bagian dari kehormatan jiwa dan raga.

Peserta PPKT tahun 2023 diberangkatkan dalam tiga tahapan yaitu tahap pertama hari selasa tanggal 15 Agustus, tahap kedua rabu 16 Agustus dan tahapan ketiga Kamis 17 Agustus 2023 * [admin/AM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *