FTIK IAIN Manado – Dalam rangka membekali mahasiswa calon peserta Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) tahun 2023, panitia PPKT Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Manado menggelar kegiatan pembekalan PPKT. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Sabtu tanggal 4-5 Agustus bertempat di Gedung Terpadu lantai 5, IAIN Manado.

Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I saat menyampaikan sambutan (dok. panitia)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I, Wakil Dekan 1 Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Wakil Dekan II Dr. Dra. Nurhayati, M.Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I, Kabbag TU Nimros Bulotio, S.E., M.E., serta ketua dan sekretaris program studi di lingkup FTIK yaitu ketua dan sekretaris prodi PAI, MPI, PGMI, PIAUD, TBI dan PBA.

Dr. Arhanuddin, M.Pd.I saat penyampaian Materi PPKT dipandu oleh Aris Armeth Daud Al-Kahar, M.Pd
(dok. panitia)

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Dr. Arhanuddin, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada panitia pelaksana PPKT serta mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia yang senantiasa berupaya mensukseskan kegiatan PPKT. Dekan juga menyampaikan bahwa PPKT tidak hanya merupakan wahana untuk memberi penguatan kepada mahasiswa agar mampu berkontribusi dalam lembaga pendidikan, baik sebagai pendidik maupun sebagai tenaga kependidikan, melainkan juga mampu berkontribusi di tengah masyarakat. Pengalaman tersebut, lanjut Dekan, diharapkan dapat menjadi kekuatan mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan terbesar di masa depan ketika mahasiswa telah menjadi alumni.

https://www.high-endrolex.com/7

Foto Pimpinan di lingkup FTIK bersama mahasiswa calon peserta PPKT tahun 2023 (dok. panitia)

Dalam kegiatan pembekalan PPKT 2023 ini, Dr. Arhanuddin selaku Dekan FTIK juga turut menjadi narasumber. Dalam materinya, ia menyampaikan bahwa kegiatan PPKT juga merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan kompetensi Profesional, Pedagogik, Sosial dan Kepribadian juga kompetensi managerial pendidikan bagi program studi Manajemen Pendidikan Islam. Arhanuddin juga menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa mengembangkan riset kependidikan berbasis pengabdian dalam momentum PPKT* [admin/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *