SEMA FTIK Adakan Sosialisasi Program kepada Mahasiswa Baru

SEMA FTIK Adakan Sosialisasi Program kepada Mahasiswa Baru

IAIN Manado – Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado bersama jajaran pengurus DEMA dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) laksanakan sosialisasi program Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) kepada seluruh mahasiswa baru FTIK.

Sosialisasi program Ormawa ini bertujuan memperkenalkan kegiatan organisasi kemahasiswaan di lingkungan FTIK kepada para mahasiswa baru. Melalui penjelasan program SEMA dan HMPS ini diharapkan para mahasiswa baru sejak dini sudah diperkenalkan kegiatan-kegiatan penunjang pengembangan akademik dan nonakademik mahasiswa yang dilakukan oleh organisasi intrakampus. Sehubungan dengan hal ini, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Feiby Ismail, M.Pd dalam sambutannya berharap bahwa para mahasiswa baru dapat berpartipasi aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan khususnya dalam pengembangan diskursus keilmuan seperti kegiatan diskusi, kajian buku, dan exercise keilmuan lainnya. Ia juga menekankan tentang orientasi utama keorganisasian mahasiswa yakni mendahulukan organisasi intrakampus.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online pada Sabtu (12/9) itu dibuka oleh Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan FTIK mengingatkan kepada jajaran pengurus SEMA dan HMPS agar dapat berkontribusi aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan fakultas dan program studi. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *