Penandatanganan Memorandum of Agreement dengan Kantor Kementerian Agama Kota Manado

Penandatanganan Memorandum of Agreement dengan Kantor Kementerian Agama Kota Manado

FTIK IAIN Manado- Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado menandatangi dokumen perjanjian kerjasama (Memorandum of Agreement/MoA) dengan Kantor Kementerian Agama kota Manado pada Kamis, 21 Juni. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Irwan Musa, SE., M.Si, Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd, dan Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Feiby Ismail, M.Pd. Turut hadir mendampingi, unsur program studi di lingkup FTIK di antaranya Sekretaris Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Abdul Muis Daeng Pawero, M.Pd, sekretaris Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fadlan Saini, M.Pd dan Gina Nurvina Darise, M.Pd selaku Dosen FTIK.

Dalam sambutannya, bapak Irwan Musa menyampaikan terima kasih atas kunjungan FTIK serta menyambut baik atas kerjasama berupa MoA. Ia juga menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini tentu membawa manfaat khususnya bagi pengembangan kedua lembaga.

Selanjutnya, Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari kepala Kemenag Kota Manado. Dekan juga menyampaikan unsur program studi yang turut hadir. Ia melanjutkan, bahwa selama ini, madrasah-madrasah di Kota Manado telah berkolaborasi sejak lama dengan FTIK IAIN Manado, diantaranya kolaborasi kependidikan berupa pengiriman mahasiswa Magang (PPKT) maupun kegiatan penelitian tugas akhir.

Dr. Feiby Ismail, M.Pd, selaku wakil Dekan III FTIK juga turut menyampaikan bahwa Penandatanganan MoA ini merupakan bentuk legitimasi atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini, juga merupakan pengembangan kerjasama di masa yang akan datang. Pengembangan kerjasama tersebut di antaranya kontribusi FTIK melalui pengiriman tenaga mahasiswa dibidang keguruan maupun tenaga administrasi ke madrasah, juga berupa wadah publikasi ilmiah. Guru-guru madrasah yang memiliki karya ilmiah yang membutuhkan wadah untuk publikasi, dapat memanfaatkan jurnal di lingkup FTIK yang berjumlah enam jurnal dan ditambah satu jurnal terakreditasi SINTA 4, yang nantinya dapat digunakan oleh guru-guru madrasah untuk mempublikasikan karya ilmiahnya.

Kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement kemudian dilanjutkan dengan diskusi lepas, di antaranya terkait prospek pengembangan kedua lembaga di masa yang akan datang. *(adm/a.muis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *