KULIAH TAMU : Peningkatan Guru MI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Tengah Multikulturalalisme Bangsa Berbaris Kearifan Lokal

KULIAH TAMU : Peningkatan Guru MI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Tengah Multikulturalalisme Bangsa Berbaris Kearifan Lokal

FTIK IAIN Manado – Dalam rangkameningkatkan Guru MI/SD di Kota Manado dan Mahasiswa  PGMI, Prodi PGMI menyelengarakan Kuliah Tamu Kamis (31/10/2019) dengan tema ‘Peningkatan Guru MI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Tengah Multikulturalalisme Bangsa Berbaris Kearifan Lokal’. Pembukaan Kuliah Tamu di Hadiri unsur Pejabat Rektor IAIN Manado Delmus Punari Salim, S.Ag., M.A., M.Res., Ph.D., yang sekaligus membuka kegiatan kuliah tamu, Wakil Dekan II Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Wakil Dekan III Feiby Ismail, M.Pd, Ketua Prodi PGMI Meiskyarti Luma, M.Pd, beserta Dosen-Dosen FTIK. Dalam Laporan Ketua Panitia Ilham Syah, M.Pd  melaporkan kegiatan Kuliah Tamu, Pertama Narasumber dalam kuliah tamu Dr. Arsid, M.Pd dosen Universitas Mataram, Dua Moderator Meiskyarti Luma, M.Pd Tiga Peserta di hadiri Oleh Guru MI/SD se-Kota Manado dan Mahasiswa PGMI semester lima, semester tujuh. Panitia pelaksana kegiatan mengangkat tema Peningkatan Guru MI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Tengah Multikulturalalisme Bangsa Berbaris Kearifan Lokal karna di anggapan penting.

Pertama, untuk memahami keaktifan lokal khususnya di Sulawesi Utara, Kedua untuk memahami konsep masyarakat multikultural sesuai visi dan misi IAIN Manado, Ketiga meningkatkankan pemahaman guru MI/SD dalam perkembangan zaman Revolusi Industri 4.0. Dalam sambutannya Rektor IAIN Manado Delmus Punari Salim, S.Ag., M.A., M.Res., Ph.D., menyatakan Kuliah Tamu yang berjudul Peningkatan Guru MI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Tengah Multikulturalalisme Bangsa Berbaris Kearifan Lokal adalah Tema yang mendukung visi misi IAIN Manado Rektor menyatakan tema ini sangat menarik terkhususnya kata Multikultural yang sering di salah pahami.

Konsep Multikulturalisme adalah saling menghormati antara satu dengan yang lain tampa memandang suku, ras dan agama. Rektor IAIN Manado sengat mengapresiasi kegiatan Kuliah Tamu Prodi PGMI. Setelah kegiatan kuliah tamu di buka oleh Rektor IAIN Manado selanjutnya di lanjut dengan penandatanganan Kerja Sama antara Prodi PGMI IAIN Manado dan Prodi PGSD Universitas Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *