FTIK Laksanakan Sosialisasi BKD dan SKP

FTIK Laksanakan Sosialisasi BKD dan SKP

IAIN Manado – Kamis (30/01/2020), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado bertempat di Aula FTIK laksanakan sosialisasi Beban Kerja Dosen (BKD) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi kalangan dosen.

Sosialisasi BKD ini dilakukan agar setiap dosen dapat menyusun Rencana Beban Kerja Dosen (RBKD) dan Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) secara tepat sesuai dengan pedoman dan petunjuk teknis yang ada. Hadir sebagai narasumber untuk materi sosialisasi BKD adalah Kepala Pusat Audit Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado, Ridwan, S.Pd., M.Si.

Demikian pula, penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) perlu disosialisasikan kembali untuk memutahirkan informasi tentang teknis penyusunan SKP sesuai ketentuan yang ada. Hadir sebagai narasumber untuk sosialisasi SKP ialah Kepala Subbagian Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan Biro AUAK IAIN Manado, Nova Alam, S.E.

Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M,Pd, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sosialisasi BKD dan SKP ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap dosen dapat merencanakan beban kerjanya sehingga setiap semester dapat memenuhi target 12 sampai 16 sks. Selain itu, menurut Dekan, masih ditemukan adanya dosen yang keliru dalam menyusun laporan BKD. “Kekeliruan tersebut berdampak pada tidak terpenuhinya beban kerja dosen yang bersangkutan”, lanjutnya.

Hal pokok lainnya ungkap Dekan ialah BKD dan SKP menjadi data pendukung realisasi Tunjangan Kinerja (Tukin) Dosen. “Kita berharap bahwa ke depan, realisasi pembayaran Tukin tidak terkendala oleh permasalahan BKD dan SKP”, imbuhnya.

Sosialisasi BKD dan SKP yang tidak hanya diikuti oleh dosen FTIK, tetapi juga dosen dari Fakultas Syariah, FUAD, dan FEBI yang mengampu mata kuliah di FTIK ini dipandu oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga FTIK IAIN Manado, Drs. Kusnan, M.Pd. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *