Buka Ruang Komunikasi, FTIK Gelar Pertemuan Wali Mahasiswa Baru

Buka Ruang Komunikasi, FTIK Gelar Pertemuan Wali Mahasiswa Baru

IAIN Manado – Selasa (15/9), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar pertemuan guna menjalin silaturahmi dan membuka komunikasi antara pimpinan fakultas dan program studi dengan wali mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Pada pertemuan ini pihak FTIK menyampaikan bagaimana proses perkuliahan yang akan dijalankan oleh mahasiswa terutama dalam masa pandemic Covid-19, sekaligus mohon dukungan orang tua mahasiswa untuk bersama-sama memantau perkembangan anak didik.

Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kunci untuk mewujudkan kualitas pendidikan di kampus adalah kerja sama dari semua pihak termasuk antara warga kampus dan wali mahasiswa secara keseluruhan. Ia juga berharap kepada seluruh wali mahasiswa agar dapat memberi pantauan dan perhatian terhadap putra-putrinya. Secara teknis pemantauan bisa berupa perhatian terkait kemajuan dan perkembangan keilmuan yang telah dipelajari. “Hal ini sangat sederhana, akan tetapi dengan hal yang sederhana inilah keberhasilan yang sama-sama kita harapkan dapat terwujud”, tegasnya.

Kegiatan pertemuan wali mahasiswa baru FTIK secara online yang dipandu oleh Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama), Dr. Feiby Ismail, M.Pd diikuti dengan sangat antusias oleh para wali mahasiswa. Hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan dan masukan serta apresiasi yang disampaikan oleh para wali mahasiswa. Wakil Dekan III menegaskan bahwa sedikit kampus yang mau terbuka mengenai persoalan akademik maupun hanya sekedar sharing bersama wali mahasiswanya. Padahal hal ini penting guna memecahkan permasalahan atau memberikan pemahaman terkait berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh kampus. “Melalui pertemuan ini, wali mahasiswa benar-benar mengetahui informasi proses perkuliahan anak-anaknya,” ujar Wakil Dekan III.

Kegiatan pertemuan wali yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan fakultas antara lain Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, para ketua dan sekretaris program studi, serta pejabat struktural di lingkungan FTIK. (at)

One Response

  1. Pertemuan wali yang di adakan kemarin merupakan bentuk komunikasi antara org tua dan guru agar ada komunikasi jelas jika ada sesuatu masalah atau kendala yg terjadi pada mahasiswa. Apakah Dengan adanya kendala Bagi mahasiswa blh kah melaporkan org tua secara jalur pribadi kepada dosen sepihak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *