Bina Keakraban Mahasiswa Baru Prodi PAI

Bina Keakraban Mahasiswa Baru Prodi PAI

IAIN Manado – Untuk mengenal lebih dekat mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Kamis (17/9), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI laksanakan pertemuan dengan mahasiswa baru yang dikemas dalam kegiatan Bina Keakraban. Kegiatan yang digagas oleh HMPS PAI dan turut didukung oleh pimpinan Prodi PAI ini dihadiri oleh lebih dari 90% mahasiswa baru dari total 106 mahasiswa. Tercatat sebanyak 91 mahasiswa baru yang hadir.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring itu dibuka oleh Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan mengharapkan bahwa kegiatan Bina Keakraban HMPS Prodi PAI dengan mahasiswa baru ini dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa baru untuk dapat mengenal lebih dekat para pengurus HMPS Prodi PAI dan juga terutama dapat mengenal lebih dekat para pengelola program studi. “Mengenal secara lebih dekat jajaran pengelola Prodi sangat penting sebab mereka (Ketua dan Sekretaris Prodi – red) -lah yang akan banyak berhubungan dengan para mahasiswa”, ujar Dekan. Ia juga berharap melalui kegiatan Bina Keakraban ini akan terbuka ruang bagi mahasiswa baru untuk berkomunikasi dan menyampaikan berbagai permasalahan yang ada atau dialami oleh para mahasiswa baru.

Bina Keakraban Prodi PAI melalui Daring

Turut hadir dalam kegiatan Bina Kekraban HMPS PAI dengan para mahasiswa ini adalah jajaran Wakil Dekan, masing-masing Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Feiby Ismail, M.Pd. Wakil Dekan III yang membidangi bidang kemahasiswaan dalam sambutannya kembali menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru PAI telah menyandang status mahasiswa. Ia juga mengungkapkan akan terus mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh HMPS PAI. Di akhir sambutannya, Wadek III meminta HMPS PAI untuk terus menggiatkan kegiatan seperti program Bisik (Bincang Asyik) setiap pekan. “Semoga para mahasiswa baru di awal semester dua ke depan bisa bertatap muka dan turut aktif dalam kegiatan HMPS PAI”, imbuhnya. (at)

2 Responses

  1. Herlina Piarame berkata:

    Harapan saya, semoga kedepannya fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan khususnya program studi Pendidikan Agama Islam bisa melahirkan guru-guru yang berpotensi. Agar bisa mendidik anak-anak bangsa menjadi sosok pintar, kreatif, inovatif, dan mandiri. Yang bisa mengharumkan nama bangsa.

  2. RAHMI ABD RAHIM berkata:

    Harapan saya, semoga kedepannya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan khususnya program studi Pendidikan Agama Islam bisa melahirkan guru-guru yang berpotensi. Agar bisa mendidik anak-anak penerus bangsa menjadi sosok yang pintar, kreatif, inovatif, dan mandiri. Yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *