Bahas Dunia Anak, Prodi PIAUD Akan Hadirkan Kak Seto

Bahas Dunia Anak, Prodi PIAUD Akan Hadirkan Kak Seto

IAIN Manado – Dunia anak adalah dunia yang sangat menarik dan sangat beragam, Demikian pula dengan pola asuh anak. Treatment dalam mendidik anak haruslah sesuai dengan tahap perkembangan anak. Demikian pula, ketika ada permasalahan dalam perkembangan anak diperlukan kecermatan dan ketepatan dalam menyikapinya.

Untuk membahas lebih mendalam serba-serbi dunia anak dan segala permasalahan yang dihadapinya, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIUAD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado akan menggelar Webinar dengan tema “Development and Growth in Children“. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Senin, 26 Oktober 2020 tersebut terbilang istimewa karena yang akan hadir sebagai pembicara ialah Dr. Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto. Selain itu, juga diagendakan akan tampil sebagai pembicara ialah Gones Saptowati, S.Psi., M.A., Psi., psikolog klinis.

Kegiatan yang akan berlangsung secara online melalui Zoom Meeting ini akan dipandu oleh Lies Kriyati, M.Ed (Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak LP2M IAIN Manado) sebagai moderator.

Nikmala Nemin Kaharudin, M.Hum sebagai ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Ketua Program Studi PIAUD IAIN Manado mengungkapkan bahwa sangat penting bagi para orang tua untuk mengetahui seberapa jauh anak-anaknya dalam proses perkembangannya. Menurutnya penting bagi orang tua unutk senantiasa mengikuti perkembangan yang dialami anak-anak mereka. “Perkembangan anak juga didasari bagaimana peran orang tua dalam mengasuh anak untuk membentuk anak yang kelak akan tumbuh menjadi remaja yang beretika, berbudi luhur, dan berahklak”, lanjutnya.

Sementara itu, Merriam Listiany Modeong, M.Pd selaku sekteraris panitia yang juga merupakan Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Manado berharap bahwa kegiatan ini akan banyak peminatnya karena kehadiran Kak Seto sebagai salah satu narasumber. “Para calon peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/WebinarPIAUDmdo atau join zoom meeting dengan Meeting ID : 943 7621 5719 dan Passcode : PIAUDIAIN,” terang Merriam. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *