Bahas Program Kerja Sama Edukasi Anak Usia Dini

Bahas Program Kerja Sama Edukasi Anak Usia Dini

FTIK IAIN Manado – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado sebagai fakultas yang memiliki core business bidang pendidikan dan keguruan senantiasa menjalin dan membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengembangan bidang pendidikan.

Pada Selasa (17/01/2023), Dekan FTIK IAIN Manado menerima pegawai Divisi Program LPP TVRI Sulawesi Utara, Mahyudhin Bandjer, S.Pd, yang juga merupakan alumni FTIK IAIN Manado dan saat ini merupakan mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Manado.

Mahyudhin yang merupakan Produser dan Pengarah Acara dan saat ini dipercaya sebagai Ketua Tim Produksi dan Penyiaran LPP TVRI Sulawesi Utara, bertandang ke ruang dekan FTIK IAIN Manado untuk membahas rencana program edukasi anak usia dini yang dinamai ‘AKSARA’ (Anak Kreatif itu Santun dan Ramah). “Tujuan utama desain program AKSARA yang rencananya akan menjadi program pendidikan anak-anak dan pelajar ini adalah untuk memberikan ruang kepada anak-anak terutama kelompok taman kanak-kanak untuk berekspresi dan mengembangkan kreativitasnya dengan tetap menjaga dan melestarikan karakter dan budi pekerti luhur bangsa Indonesia”, jelas Mahyudhin.

Lebih lanjut, dijelaskan Mahyudhin bahwa disain program AKSARA modelnya adalah arena anak dengan konsep belajar dan bermain yang bisa dilakukan indoor atau outdoor. Oleh karena itu, FTIK melalui Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) diharapkan dapat menjadi mitra program untuk penguatan content acara dan sosialisasi program.

Sementara itu, Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd menyambut baik ide program LPP TVRI dan siap untuk bekerja sama. Menurutnya, sangat penting untuk menghadirkan program-program edukasi anak dan TVRI sebagai lembaga penyiaran publik tentu saja salah satu tugasnya adalah edukasi publik termasuk edukasi anak-anak. “Kreativitas anak merupakan salah satu unsur pertumbuhan penting yang harus diasah untuk memaksimalkan potensi anak dan pada saat yang sama juga penting untuk mendidik karakternya sejak usia dini”, ujar Dekan.

Hadir dalam diskusi untuk sharing penguatan program kerja sama itu adalah Sekretaris Program Studi PIAUD FTIK IAIN Manado, Nur Fadli Utomo, M.Pd. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *