Pagelaran Seni Warnai Penutupan Tarbiyah Fest 2022

Pagelaran Seni Warnai Penutupan Tarbiyah Fest 2022

FTIK IAIN Manado – Kegiatan Tarbiyah Fest yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado selama 6 (enam) hari yaitu dari tanggal 21-26 Desember 2022, pada Senin (26/12/2022), bertempat di Thater Room Lt. 4 Gedung Fakultas Syariah IAIN Manado resmi ditutup.

Penutupan kegiatan sebagai puncak pelaksanaan Tarbiyah Fest 2022 diramaikan dengan pagelaran seni berupa tari kreasi, pop solo, dan monolog. Beragam tari kreasi modern dan tarian daerah ditampilkan oleh group tari mahasiswa FTIK IAIN Manado. Selain itu, dalam kegiatan penutupan Tarbiyah Fest itu juga tampil pembacaan puisi oleh Wakil Dekan III FTIK IAIN Manado, Dr. Feiby Ismail, M.Pd.

Farlan Erlangga Sanusi, Ketua DEMA FTIK IAIN Manado menyampaikan terima kasih atas support pimpinan fakultas dan program studi. Juga kepada tim panitia pelaksana yang telah bekerja keras mendedikasikan pikiran, tenaga, dan waktu tanpa henti sehingga kegiatan Tarbiyah Fest 2022 ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

Wakil Dekan III FTIK IAIN Manado dalam sambutannya berharap bahwa geliat program Ormawa pada periode kepengurusan saat ini kiranya dapat diwariskan kepada penerus pengurus Ormawa FTIK ke depan. “Terima kasih para pengurus Ormawa FTIK yang telah menunjukkan proses berorganisasi dengan baik. Banyak terobosan yang telah dilakukan yang melebihi ekspektasi saya sebagai Wadek III”, ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan Tarbiyah Fest 2022 secara resmi, mengungkapkan bahwa pengurus Ormawa, mulai dari HMPS hingga DEMA dan SEMA telah meninggalkan banyak legacy yang dapat dijadikan contoh dan acuan program Ormawa di masa datang.

Para pengurus Ormawa telah menunjukkan kemampuannya dalam berbagai hal, mulai dari kemampuan memecahkan masalah (problem solving), kemampuan bekerja sama atau bekerja dengan orang lain (working with people) melalui kecakapan bekerja dalam tim dan kemampuan menggalang sponsor kegiatan, kemampuan mengelola program sendiri secara mandiri (self management), dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi terkini (technology adaptation) yang ditunjukkan dengan kemampuan mendayagunakan teknologi digital dan disain grafis dalam menyosialisasikan kegiatan. (admin/at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *