DEMA FTIK Gelar Tarbiyah Fest 2022

DEMA FTIK Gelar Tarbiyah Fest 2022

FTIK IAIN Manado – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK) Institut Agama Islam Negeri Manado, kembali menggelar ivent mengakhiri program Ormawa FTIK tahun 2022. Kali ini ivent yang dilaksanakan adalah Tarbiyah Fest 2022 yang dikemas dalam beragam program.

Berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya yaitu Semarak Tarbiyah, pada ivent Tarbiyah Fest 2022 kali ini, selain kegiatan kompetisi, DEMA FTIK IAIN Manado berinovasi menampilkan kegiatan dialog publik, dialog kemahasiswaan, bazar sponsor, dan panggung kreasi.

Ketua Panitia Pelaksana Tarbiyah Fest 2022, Fauzy Mansur

Sesuai laporan panitia pelaksana, cabang-cabang yang disiapkan oleh untuk dikompetisikan dalam Tarbiyah Fest 2022 antara lain tenis meja, badminton, essay, pop solo, futsal, mobile legend, debat pendidikan, dan kaligrafi. Namun, dalam pelaksanaannya terdapat 3 (tiga) cabang yang masih ditangguhkan yaitu tenis meja, pop solo, dan kaligrafi.

Ketua Panitia Pelaksana, Fauzy Mansur, juga melaporkan bahwa kegiatan Tarbiyah Fest 2022 ini didukung oleh seluruh unsur Ormawa FTIK yaitu seluruh HMPS, DEMA, dan DEMA. “Kegiatan ini juga disponsori oleh Wardah Cosmetic, Teh Botol Sosro, dan hydro coco”, ungkap Fauzy.  

Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd.

Tarbiyah Fest yang digelar pada 21 Desember 2022 hingga 26 Desember 2022 itu dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan memuji berbagai inovasi program yang diwujudkan oleh Ormawa FTIK, baik HMPS, maupun DEMA dan SEMA. Dekan juga secara khusus mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar dalam ragkaian Tarbiyah Fest 2022 kali ini.

Wakil Dekan III FTIK IAN Manado, Dr. Feiby Ismail, M.Pd.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Dekan III FTIK IAIN Manado, Dr. Feiby Ismail, M.Pd. Menurutnya, Ormawa FTIK pada periode kali ini sangat inovatif dan memiliki banyak teroboson program meskipun dengan dana operasional program yang minim. Ia berharap agar Ormawa FTIK ke depan yang akan melanjutkan tongkat estapet kepengurusan Ormawa di FTIK mulai dari HMPS hingga DEMA dan SEMA dapat meneruskan langkah inovasi dan kreativitas pengurus Ormawa saat yang ada saat ini. “Jika perlu Ormawa FTIK ke depan lebih meningkat kualitas dan kuantitas programnya”, imbuh Wadek III.

Ketua DEMA FTIK IAIN Manado, Farlan Erlangga Sanusi

Ketua DEMA FTIK IAIN Manado, Farlan Erlangga Sanusi, yang ikut memberi sambutan dalam kegiatan pembukaan Tarbiyah Fest 2022 mengungkapkan pilihan tema kegiatan Tarbiyah Fest 2022 ini yaitu “Innovative Youth for Bright Future” dimaksudkan bahwa melalui Tarbiyah Fest 2022 ini Ormawa FTIK mendorong inovasi-inovasi mahasiswa untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki masa depan yang cerah.

Kegiatan pembukaan Tarbiyah Fest 2022 yang dilaksanakan di Theater Room Gedung Fakultas Syariah Lt. 4 itu dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas dan program studi di lingkungan FTIK IAIN Manado. Tampak hadir Wakil Dekan I, Dr. Mutmainah, M.Pd, Wakil Dekan II, Dr. Adri Lundeto, M.Pd serta ketua dan sekretaris program studi antara lain.

Selain itu, juga tampak hadir dalam kegiatan pembukaan Tarbiyah Fest 2022 adalah pengurus DEMA FEBI IAIN Manado dan pengurus organisasi ekstra kemahasiswaan antara lain Pengurus Komisariat HMI dan PMII. (admin/at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *